Selasa, 01 Januari 2008

MENGAPA MANUSIA TEGA MELAKUKAN KORUPSI DAN MENGAMBIL HAK-HAK ORANG LAIN ???????

Kalau kita tela’ah esensi manusia diciptakan secara mendalam di atas permukaan bumi dengan mengacu pada tuntutan agama, saya yakin manusia itu tidak satupun akan berbuat tindakan yang dapat merugikan orang lain baik itu berupa korupsi maupun tindakan-tindakan lainnya dalam bentuk mengambil hak-hak orang lain. Kebanyakan manusia dewasa ini tidak memahami secara utuh dari mana mereka diciptakan, untuk apa mereka diadakan dan mau kemana mereka setelah diadakan?. Kebanyakan mereka juga tidak mengetahui esensi kehidupan yang berawal dari sesuatu yang tidak ada menjadi ada kemudian kembali menjadi tidak ada. Tidak ada yang kekal diatas permukaan bumi ini kecuali Allah Yang Maha Pencipta. Allah itu wajibul wujud sedangkan manusia sebagai ciptaannya adalah mauwujud.
Karena tidak memahami esensi di atas makanya banyak manusia yang mengalami ketertipuan di atas dunia sehingga mendewakan dunia itu sendiri. Pada hal Allah telah dengan tegas mengemukakan dalam Al Qur’an ;
20. Ketahuilah, bahwa Sesungguhnya kehidupan dunia Ini hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah- megah antara kamu serta berbangga-banggaan tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; Kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning Kemudian menjadi hancur. dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. dan kehidupan dunia Ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu.(Q.S. Al Hadid; 20)

Manusia di atas dunia penuh dengan ketertipuan, sesuatu yang dilihat indah, menarik, cantik dsb pada dasarnya tidaklah ada. Yang ada hanyalah wujud aslinya yaitu cahaya. Sesuatu akan kelihatan indah kalau ada cahaya. Indah kelihatan oleh mata sesungguhnya bukanlah apa yang kita lihat tapi ada sesuatu yang menyebabkan dia indah yaitu cahaya.
Selain itu kehidupan manusia juga dibaratkan seperti gelombang dilautan. Mula-mula tidak ada, tapi karena ada angin yang menggerakan, air selanjutnya menimbulkan gelombang yang berjalan dari bawah bergerak menuju puncak kemudian turun lagi menuju ketiadaan.
Kalau manusia memahami betul hal di atas, tidak akan ada lagi orang yang berbuat tindakan Korupsi atau mengambil hak-hak orang lain karena mereka semuanya telah sibuk menyandarkan seluruh hidupnya pada Sang Pencipta yaitu Allah SWT.

Tidak ada komentar:

My Album

AYAT-AYAT CINTA